nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trigana Air Jatuh, DVI Polri Kerahkan Tiga Dokter ke Papua

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2015 14:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 18 337 1198114 trigana-air-jatuh-dvi-polri-kerahkan-tiga-dokter-ke-papua-ym2HigVBQE.jpg Pesawat TNI AL siaga di Lanud Jayapura untuk mengevakuasi korban Trigana Air (Antara)

JAKARTA - Mabes Polri melalui tim Disaster Victim and Identification (DVI) telah menerjunkan timnya untuk membantu proses identifikasi jenazah korban pesawat Trigana Air IL-267 yang jatuh di kawasan Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu 16 Agustus 2015.

"Kami kirimkan tiga dokter spesialis yakni spesialis forensik, kemudian spesialis gigi forensik, dan satu ahli DNA, kemudian nanti kita akan perkuat lagi. Tim sudah berangkat, sudah di lokasi sejak kemarin," jelas Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri (Kapusdokkes), Brigjen Pol Arthur Tampi saat dihubungi, Selasa (18/8/2015).

Arthur menambahkan, timnya sudah bekerja dan mempersiapkan langkah awal sejak pesawat naas itu mengalami kehilangan kontak pada Minggu sore. Persiapan yang telah dilakukan di antaranya membuat posko DVI guna mengumpulkan data postmortem dan antemortem korban-korban yang berjumlah 49 penumpang dan lima awak pesawat.

"Nantinya semua jenazah yang sudah ditemukan akan ditempatkan di Rumah Sakit Bhayangkara untuk kita laksanakan pemeriksaan postmortemnya di RS Bhayangkara Jayapura," ungkap Arthur.

Pesawat Trigana Air nomor penerbangan IL 267 semula hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara Sentani (Jayapura) menuju Bandara Oksibil (Pegunungan Bintang) pada Minggu 16 Agustus 14.55 WIT.

Belakangan terungkap pesawat mengalami kecelakaan. Puing pesawat ditemukan sekira 13 kilometer dari Bandara Oksibil di ketinggian sekira 8.000 kaki. Berdasarkan manifest, pesawat membawa 49 penumpang dan lima kru.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini