Penghadang Motor Moge Akan Sambangi Polisi

Markus Yuwono, Sindoradio · Selasa 18 Agustus 2015 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 18 510 1197754 penghadang-motor-moge-akan-sambangi-polisi-ombF2UVxas.jpg Foto: Illustrasi Okezone

YOGYAKARTA - Elanto Wijoyono, penghadang pengendara motor gede (Moge) yang sedang konvoi di simpang Empat Condong Catur Sleman, Yogyakarta, akan mendatangi Ditlantas Polda DIY untuk menyampaikan alasan dirinya melakukan penghadangan.

"Nanti mau ketemu, intinya sebagai warga dan mungkin warga lain punya pandangan yang sama melakukan kunjungan bersama sama enggak masalah," kata Elanto saat dihubungi wartawan, Senin (17/8/2015).

Dijelaskannya, pihaknya akan menyampaikan maksud dan tujan dari aksi tersebut. "Substansinya adalah kritik sebagai warga ada dua hal dan selalu berulang, yaitu patwal dan konvoi. Sebagai warga saya berharap polisi konsisten dengan substansi masalah yang dilontarkan warga dalam kritik patwal dan konvoi bukan mogenya tapi aksi konvoinya jangan salah," jelasnya.

Elanto menambahkan, aksi itu dilakukan untuk mengkritik polisi dalam penertiban pengguna kendaraan bermotor khususnya moge yang terkesan di biarkan melakukan pelanggaran. Namun demikian dirinya tidak akan mengulangi mengingatkan dengan cara yang sama.

"Cukup sekali saja mosok warga harus turun. Sebagai warga kita hanya mengingatkan dan seharusnya polisi tahu itu tugas mereka," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu 15 Agustus 2015 lalu, Elanto dan dua orang rekannya menghadang moge. Aksi nekadnya ini didukung oleh sebagian besar masyarakat. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini