Penghadang Moge di Yogyakarta Datangi Ditlantas

Markus Yuwono, Sindoradio · Selasa 18 Agustus 2015 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 18 510 1197978 penghadang-moge-di-yogyakarta-datangi-ditlantas-tzslbOJtSV.jpg Elanto Wijoyono dan rekannya Yohan Valen saat mendatangi Ditlantas Polda DIY (Markus Yuwono/Okezone)

YOGYAKARTA - Penghadang konvoi motor gede (moge) Elanto Wijoyono mendatangi Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan Elanto bersama rekannya, Yohan Valen dan Direktur LBH Yogyakarta, Hamzal Wahyudin sekira pukul 09.45 WIB dengan mengendarai sepeda ini bertujuan untuk meminta penjelasan mengenai pengawalan konvoi saat acara Jogja Bike Rendezvous (JBR) ke-10 pada 14-17 Agustus 2015.

Yohan Valen mengatakan, kedatangann dirinya dan Elanto untuk menanyakan kebijakan kepolisian terhadap konvoi moge. Menurutnya, pengawalan polisi seharusnya untuk sesuatu yang penting.

"Dasar pengawalan itu kita pertanyakan, kan mengganggu lalu lintas jangan disalahtafsirkan," katanya di Ditlantas DIY, Selasa (18/8/2015).

Menurut Yohan, aksi yang dilakukannya bersama Elanto di perempatan Condongcatur Sleman merupakan puncak dari keresahan masyarakat Yogyakarta.

"Sebelum acara pun sudah terganggu, banyak keresahan di media sosial. Hanya saja, ketika Elanto muncul masalah ini jadi ke permukaan," tandasnya.

Yohan memaparkan keresahan warga Yogyakarta cukup beralasan karena moge yang mendapatkan pengawalan khusus menerobos lampu pengatur lalu lintas sehingga pengguna jalan lain terpaksa menunggu.

"Ini mencerminkan keresahan kita, dan ini masalah kita semua," ujarnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini