nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Indonesia Gudangnya Anak Berprestasi

Selasa 18 Agustus 2015 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 18 65 1198231 jokowi-indonesia-gudangnya-anak-berprestasi-VJSuVW6s9m.jpg Presiden Jokowi saat menerima bendera Merah Putih dari pembawa baki Paskibraka (foto: Setkab)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangganya kepada segenap anak bangsa di negara ini yang mendulang prestasi. Presiden berharap anak bangsa harus menjadi generasi petarung yang tangguh, tahan banting dan tidak gampang menyerah untuk mengejar cita-cita.

“Saya yakin Indonesia adalah gudangnya anak-anak berprestasi yang kreatif dan inovatif,” kata Jokowi sebagaimana dilansir dari laman setkab, Selasa (18/8/2015).

Pernyataan Jokowi disampaikan saat melakukan ramah tamah di Istana Kepresidenan, Bogor, Jabar hari ini bersama anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Pasukan Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Hadir juga dalam kesempatan itu grup Paduan Suara, Orkestra Gita Bahana Nusantara, para teladan nasional dan para juara olimpiade sains serta Rio Haryanto yang berprestasi di dunia balap internasional Formula 1.

Jokowi mengapresiasikan kepada generasi muda Indonesia yang berhasil meraih prestasi dengan bekerja keras, penuh semangat, dan darma bakti mereka kepada nusa dan bangsa.

“Kehadiran saudara-saudara menunjukkan bahwa kita bukan ‘bangsa tempe’, tapi bangsa yang memiliki anak-anak yang berprestasi, anak-anak bangsa yang bisa menjadi teladan, anak-anak bangsa yang membanggakan,” kata Jokowi.

Kepada para teladan nasional, Jokowi berpesan agar apa yang sudah mereka lakukan bisa memberikan banyak inspirasi bagi anak negeri.

“Tebarkan virus keteladanan ke seluruh negeri sehingga kita sebagai bangsa, bisa segera melakukan lompatan kemajuan menjadi bangsa yang diperhitungkan di percaturan dunia,” tutur Jokowi.

Presiden meminta gererasi muda yang berpretasi agar tetap optimistis mendorong perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Tetap menjadi teladan dalam memperkokoh rasa kebangsaan.

“Ingat, kita adalah bangsa yang majemuk. Saudara-saudara harus bisa menjadi teladan untuk memperkokoh tali persaudaraan antar-anak bangsa,” tutur Jokowi.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini