nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto-Foto Anak Panti Terlantar Beredar di Facebook

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 19 519 1199070 foto-foto-anak-panti-terlantar-beredar-di-facebook-TinTlZu7de.jpg foto-foto bayi di Panti Asuhan Milinium (facebook)

SURABAYA - Sejumlah pengguna Facebook dihebohkan dengan posting-an yang menggambarkan penelantaran anak di Pondok Panti Asuhan Millinium, Sidoarjo, Jawa Timur. Postingan tersebut disertai sejumlah foto anak-anak di panti asuhan tersebut.

Kondisi penghuni panti asuhan yang mengenaskan di-posting oleh pemilik akun Facebook NiningAstria Bakulbumpelkuwacisokyutnplapy. Pemilik akun menjelaskan bagimana kondisi panti asuhan yang berada di Jalan Tenggulun, Larangan Sidoarjo itu. Dia melihat jumlah pengasuh dan anak yang diasuh tidak seimbang.

Pemilik akun juga menyebut, keseharian penghuni panti tidak layak. Banyak dari penghuni panti yang masih anak-anak dan ada juga balita tidur di halaman dan dikerubungi lalat.

Melihat kondisi ini, pemilik akun mengaku telah melapor ke sejumlah pihak berwenang. Namun belum ada tindakkan tegas. "Sekali lagi klu aku yg lapor sendirian percuma aja , jadi aku butuh bantuan teman2 yg ikut sedih akan nasib anak2 di panti tsbt," tulisnya.

Berikut penggalan tulisan pemilik akun:

Pondok Panti Asuhan Millinium

Jl Tenggulunan, Larangan, RT18/RW 07 Sidoarjo

Sebelah barat pasar Larangan

 

Kondisi anak2 memelas

1 pengasuh utk 10 anak (aku 3 aja kewalahan)

Banyak berita beredar anak2 diikat kakinya

Banyak yg sakit, mulai dr ruam popok sampai busung n mallnutrisi (ada saksi yg liat bayi n balita disuapin nasi n kuah mi instan doang)

Banyak yg sudah kesana melihat hal ini

 

Smntr itu pengurus mobilnya n (istrinya) banyak, ada alphard cyyn

Banyak yg bilang jngn pitnah sblum tau sndiri, dtng aja langsung

Lha ada banyak orang yg dah dateng kesana, liat anak tidur di halaman belepotan pup dilalerin ya didiiemin, liat bayi dimandiin klucuran air dingin (kucinģku aja mandi aer anget), liat ruam popok merah smp ada yg berdarah n dibilang pengasuhnya klu itu salep (tepok jidat)

 

Banyak yg belain pengurus juga katanya gak semudah itu urus anak2 sbnyk itu hanya mengandalkan donasi n santunan

Nah klu mmg pengurusnya baek n kuwalahaaamm... knp bayi2 tidak boleh diadopsi, jelas2 mrk kewalahan kan, knp hayooo kok orang gak boleh adopsi?

Banyak yg dah dateng minta adopsi malah disuruh donasi aja

Siapa yg tw gmn cara laporin ini ke kpai, kemensos, dinsos, kak Seto dll dkk tsbt agar pihak yg berwenang menindaklanjuti ini prends?

TOLOOONG YAAAAAA (sengaja lebay)

‪#‎Kemensos‬ ‪#‎DinasSosial‬ ‪#‎KPAI‬ ‪#‎KakSeto‬

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini