Netizen Dihebohkan Akun Twitter Polantas Yogya

Markus Yuwono, Sindoradio · Jum'at 21 Agustus 2015 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 21 510 1200336 netizen-dihebohkan-akun-twitter-polantas-yogya-fLev7tCyNY.jpg Akun Twitter Polresta Yogyakarta @Korlantas (Foto: Markus Yuwono/Sindo Radio)

YOGYAKARTA - Sejak munculnya kasus penghadangan motor gede (moge) oleh Elanto WIjoyono dan beberapa temannya di perempatan Condongcatur, Sleman, DIY, sebuah akun Twitter @Korlantas menjadi perhatian publik netizen.

Sebab, akun dengan nama Polantas Yogyakarta itu sempat di-mention oleh @joeyakarta, akun Twitter milik Elanto Wijoyono. Sebagian kalangan menganggap akun ini resmi milik Korlantas Yogyakarta. hal itu diketahui banyaknya mention yang ditujukan ke akun ini.

Dengan berani, akun ini menanggapi pernyataan yang meminta agar petugas penegak hukum taat hukum. @Korlantas berkicau, "Dalam tubuh Polri ada sistem komando dan heirarki, bawahan hanya ikut perintah atasan, tolong dipahami".

@Korlantas juga berkicau, "Ya dilematis mas, soalnya menyangkut karir dan jabatan juga, melawan perintah ya 'masuk kotak' :),".

Selain itu banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang kejadian di jalan raya. seperti larangan putar balik, dan beberapa kejadian di sekitar Yogyakarta.

Dalam akun tersebut juga dituliskan alamat Polantas Polresta Yogyakarta di Jalan Reksobayan No.1 Yogyakarta, serta nomor telefon: Staf: 0274-554512, Piket: 0274-513237.

Sementara ketika dikonfirmasi ke Wadirlantas Polda DIY AKBP Ikhsan Amin, dia membantah akun tersebut milik Polresta Yogyakarta ataupun milik polda DIY. "Bukan, akun itu bukan milik polda DIY atau pun Polresta,"katanya saat dihubungi, Jumat (21/8/2015).

Dijelaskannya akun resmi milik polda DIY yakni @RTMC_jogja. Sementara Polresta Yogyakarta punya akun resmi @polresjogja. Pun demikian, pihaknya tidak akan melakukan tindakan pengguna akun tersebut. "Kita punya akun resmi," tandas Ikhsan.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini