nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KA Matarmaja Anjlok, Dua KA Tertahan di Stasiun Blitar

Robby Ridwan, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2015 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 24 519 1201580 ka-matarmaja-anjlok-dua-ka-tertahan-di-stasiun-blitar-C9BXDfqWAm.jpg Evakuasi lokomotif KA Matarmaja tengah berlangsung (Foto: Antara)

BLITAR – Setelah anjloknya Kereta Api (KA) Matarmaja di Kilometer 115 Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tadi pagi, dua KA lainnya tertahan di Stasiun Kota Blitar.

Kedua KA yang tertahan adalah KA Gajayana yang memiliki rute Gambir-Malang dan KA Malabar jurusan Bandung-Malang. Akibatnya, ratusan penumpang terpaksa dievakuasi menggunakan bus untuk melanjutkan perjalanan.

Menurut Kepala Stasiun Kota Blitar, Sunariyo, pihak PT KAI Daerah operasi (Daop) VIII menyiapkan lima bus untuk mengangkut sekira 300 penumpang.

“Proses evakuasi belum selesai sehingga penumpang harus dievakuasi untuk melanjutkan perjalanan menuju Malang menggunakan bus,” katanya, Senin (24/8/2015).

Sementara untuk perjalanan KA jarak pendek yakni KA Ekonomi Penataran yang melayani jurusan Surabaya-Blitar, hanya sampai Stasiun Wlingi Kabupaten Blitar dan kembali ke Surabaya melalui Malang.

Untuk KA jarak pendek lainnya yaitu KA Rapidhono dengan rute Surabaya-Blitar melalui Kertosono, Jombang, tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Surabaya dari Malang karena rangkaian harus kembali ke Surabaya melalui Kertosono.

Meski telah mendapat kabar perjalanan KA yang melalui Stasiun Kota Blitar terganggu akibat anjloknya KA Matarmaja, sebagian penumpang yang hendak bepergian melalui Stasiun Kota Blitar tetap bertahan untuk menunggu evakuasi lokomotif KA Matarmaja selesai dievakuasi.

Sampai saat ini proses evakuasi lokomotif KA Matarmaja dengan kode seri CC 201 04 06 tersebut berlangsung. Diperkirakan evakuasi akan selesai pada sore hari nanti.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini