nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keuntungan Kuliah di Bidang Sosial

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2015 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 27 65 1203660 keuntungan-kuliah-di-bidang-sosial-VzMCUgX4Rq.jpg Kuliah di jurusan sosial memberikan banyak keuntungan. (Foto: dok. Okezone)
JAKARTA - Jurusan sosial di dunia perkuliahan kerap dipandang sebelah mata. Padahal banyak keuntungan yang bisa didapat ketika kita masuk dan mendalami ilmu sosial tersebut.

Apa saja?

1. Memberimu kemampuan untuk berpikir kritis

Para mahasiswa bidang sosial diajarkan untuk bisa berpikir kritis, dan ini menjadi hal yang penting. Kamu akan diajarkan untuk bisa berpikir positif mengenai berbagai hal yang negatif, lalu untuk bisa keluar dari zona nyaman.

2. Tidak hanya pandai berbicara

Para mahasiswa di bidang sosial akan dituntut untuk bisa memperbaiki kemampuan membaca, tata bahasa, berkomunikasi dan juga kemampuan menulis.

3. Mengembangkan kemampuan retorika

Mahasiswa jurusan sosial tidak pernah meremehkan kemampuan dalam berbicara dan persuasi. Karena itu di jurusan sosial ini, mahasiswa juga akan diajarkan untuk beretorika.

4. Mengembangkan inovasi

Akhir dari sebuah perjalanan sukses adalah terlibat dalam sebuah ide. Di jurusan ini kamu akan diberikan kesempatan yang tidak terbatas. Mereka akan diajarkan bahwa kehidupan itu bukan sesuatu persamaan, Sehingga ketika kamu memiliki ide, segera jalankan dan lihat hasilnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini