nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes Inggris Lepas Penerima Beasiswa Chevening

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 31 65 1205755 dubes-inggris-lepas-penerima-beasiswa-chevening-Hew6Fqylkm.jpg Penerima beasiswa Chevening 2015. (Foto: Afriani S/Okezone)
JAKARTA - Puluhan mahasiswa Indonesia dan dua mahasiswa dari Timur Leste berhasil mendapatkan beasiswa Chevening. Mereka akan melanjutkan pendidikan di jenjang S-2 pada sejumlah perguruan tinggi ternama Inggris.

Malam ini, 66 penerima beasiswa Chevening dilepas oleh Duta Besar Inggris Moazzam Malik. Dia mengklaim, Inggris memiliki sejumlah kampus terbaik di dunia.

"Kami memiliki 10 universitas unggulan di dunia. Siswa Indonesia pergi ke Inggris untuk mendapatkan pengalaman berharga," ujar Malik di Kedubes Inggris, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Malik mengimbuhkan, setiap negara melakukan praktik terbaik dalam sistem pendidikan mereka. Inggris sendiri sangat kuat pada dinamika budaya. Karena itulah, kata Malik, kuliah di Inggris akan memberi kesempatan bagi seseorang untuk bertemu banyak orang dari berbagai negara.

"Para penerima beasiswa bisa berbagi pengalaman kepada teman-teman mereka. Dan jadilah inspirasi generasi selanjutnya," imbuhnya.

Tak lupa Malik juga mengucapkan selamat kepada semua pemenang Chevening. Program beasiswa ini setiap tahun dibuka oleh pemerintah Inggris. Penerimanya tidak hanya mendapat biaya studi, tetapi juga mendapat jaminan biaya hidup selama kuliah.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua pemenang Chevening. Kalian adalah yang terbaik dari yang terbaik," tutur Malik.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini