nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bareskrim: Ingin Selamatkan Negara Malah Polisi yang Dikebiri

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 03 September 2015 15:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 03 337 1207688 bareskrim-ingin-selamatkan-negara-malah-polisi-yang-dikebiri-l2vGd9QasA.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Isu pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso berdampak hebat bagi nyali para penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri,  Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak mengatakan, alasan pencopotan Kabareskrim karena dianggap menimbulkan kegaduhan tak masuk logika. Pasalnya, ia tak mungkin menangkap pencuri dengan terlebih dahulu mengungkapkannya ke publik.

"Ini ramai dan ada pejabat negara mengamini, sampai ada juga katakan kalau mau geledah beri tahu dulu, wah itu sama kayak 'Hei kamu pencuri, mau saya tangkap'," sindir Victor saat berada di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Victor meneruskan, polisi ingin menyelamatkan negara karena korupsi kelas kakap, namun ada pihak tertentu yang ingin menyelamatkan seseorang dengan mengkebiri institusi Korps Bhayangkara.

"Jadi sebenarnya itu kita ini menyelamatkan (negara), kemarin itu mau menyelamatkan seseorang tapi dengan mengkebiri institusi kepoilisian," sindirnya lagi.

Victor mengaku siap dicopot dari institusi kepolisian, "Oh iya (siap dicopot), apa gunanya terima gaji gitu saja, kalau enggak kerja, kerja tempat lain saja. Copot saja, saya duluan kalau bisa," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini