nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lokasi Selfie di Puncak Habibie Ikut Terbakar

ant, Jurnalis · Rabu 09 September 2015 12:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 09 525 1210998 lokasi-selfie-di-puncak-habibie-ikut-terbakar-o5BeOXCYxu.jpg Pemadaman kebakaran lahan. (Foto: Antara)

SUKABUMI – Puncak Habibie di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar sejak kemarin. Apinya baru bisa dipadamkan dini hari tadi.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan, setelah padam, tampak lokasi tempat pengunjung berfoto atau selfie di Puncak Habibie, ikut hangus. Menurutnya, lokasi selfie itu memang sudah kering sehingga rawan terbakar pada musim kemarau ini.

"Kemarau panjang menyebabkan kondisi bukit tersebut kering dan mudah terjadi kebakaran,” ujar Okih. Total luas lahan terbakar berikut lokasi selfie mencapai 30 hektare. Jumlah itu 50 persen dari total lahan Puncak Habibie, yakni 60 hektare.

Meski sudah padam, melihat kondisi cuaca yang masih panas, potensi terjadinya kebakaran susulan di Puncak Habibie masih tinggi. Oleh karena itu petugas terus memantaunya.

"Kami masih memantau kondisi bukit, khawatir masih ada bara api yang belum padam yang apinya bisa kembali merembet ke dahan pohon serta rerumputan yang kering," ucap Okih.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini