nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Korban Ambruknya Crane Bersahabat Sejak Lama

Akbar Dongoran, Jurnalis · Minggu 13 September 2015 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 13 340 1213331 dua-korban-ambruknya-crane-ini-sahabatan-sejak-lama-9RX1fZQTfF.jpg Anak almarhumah Safarini menujukkan foto ibunya (foto: Antara)

MEDAN - Tiga jamaah calon haji asal Sumatera Utara menjadi korban meninggal dalam insiden ambruknya alat penderek (crane) di Masjidil Haram pada Jumat 11 September lalu. Dua di antaranya adalah warga Medan dan sudah lama bersahabat.

Keduanya adalah Painem Dalio Abdullah (63) dan Safarini binti Baharuddin. Painem dan Safarini jamaah calon haji tergabung dalam Kelompok Terbang 008 Embarkasi Medan (MES). Dua warga Kecamatan Medan Deli ini berangkat ke Tanah Suci pada 28 Agustus 2015.

"Isteri saya dan ibu Painem itu bersahabat sudah lama. Bahkan mereka menabung bersama selama lima tahun untuk pergi haji," aku Ngatirin, suami almarhumah Safarini saat ditemui wartawan di rumah duka.

Ngatirin mengaku ikhlas atas kepergian istrinya. Keluarga juga sudah sepakat untuk tidak membawa jenazah ke Indonesia. "Rencana jenazah akan dimakamkan di Mekah. Mudah-mudahan amal ibadah istri saya bisa diterima Allah SWT," pungkasnya.

Selain Painem dan Safarini, satu lagi jamaah asal Sumatera Utara yang meninggal dalam insiden itu adalah Masnauli binti Sijuadi Hasibuan (59). Warga Padang Lawas (Palas) yang tergabung dalam Kloter 009 Embarkasi Medan itu adalah guru SMA Plus Sipirok.

Hingga saat ini, jumlah jamaah asal Indonesia korban meninggal dalam insiden ambruknya crane sebanyak tujuh orang. Sementara yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit ada 31 orang, sedangkan yang sudah kembali ke pemondokan sebanyak 10 orang.

Crane untuk perluasan Masjidil Haram itu roboh akibat hantaman angin kencang imbas cuaca buruk yang melanda daerah itu sejak beberapa hari terakhir. Cuaca buruk berupa angin kencang dengan kecepatan 50 km per jam masih akan melanda Makkah hingga Selasa mendatang.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini