nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahanan Narkoba Polresta Medan Tewas

Akbar Dongoran, Jurnalis · Selasa 15 September 2015 20:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 15 340 1214755 tahanan-narkoba-polresta-medan-tewas-tq7b4lvd3l.jpg Mayat (Foto: Ilustrasi)

MEDAN - Seorang tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polresta Medan, meninggal dunia, Selasa (15/9/2015) sore.

Tahanan tersebut atas nama Jaka Kusuma (38), warga Jalan Luku 1, Padang Bulan, Medan. Jaka merupakan tahanan yang tengah mengikuti proses hukum terkait tindak pidana narkoba.

Kasat Tahti Polresta Medan, AKP B Simarmata mengatakan, Jaka meninggal dengan akibat mengalami gagal jantung saat sedang dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan.

‎"Dia mengeluh sakit di dadanya sejak kemarin. Tadi dia sudah tidak tahan, makanya kita bawa ke RS Bhayangkara. Nah, di perjalanan beliau menghembuskan nafas terakhirnya,"‎ ujar Simarmata.

Simarmata mengaku, berdasarkan keterangan sejumlah tahanan di RTP Polresta Medan, Jaka memang menunjukkan gelagat yang aneh beberapa hari terakhir.

"Dia sempat tertidur sendiri. Pagi tadi menurut mereka dia cukup bugar, tapi setelah siang, rasa sakitnya timbul lagi," ujarnya.

Jenazah Jaka saat ini masih berada di instalasi jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut. Rencananya jenazah Jaka akan diserahkan pada keluarganya malam ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini