Ratusan Obat dan Kosmetik Berbahaya Disita Polisi

Tri Ispranoto, Okezone · Selasa 15 September 2015 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 15 525 1214788 ratusan-obat-dan-kosmetik-berbahaya-disita-polisi-wItoLWRkEe.jpg Obat dan Kosmetik Berbahaya (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG – Sat Narkoba Polres Bogor menyita ribuan obat dan kosmetik berbahaya dari lima toko saat menggelar razia di Kabupaten Bogor pada Senin 14 September kemarin.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, dalam razia yang digelar sejak pagi hingga sore, petugas menyita obat dan kosmetik yang telah kadaluarsa, tak berizin, hingga yang dijual secara bebas tanpa resep dokter.

“Dari lokasi pertama di Toko Obat Internasional Cibinong, anggota menyita obat yang seharusnya dibeli dengan resep dokter tapi ini diduga dijual bebas. Di antaranya cefime, mefinal, dan ripamfic. Total keseluruhan 140 lembar,” ujar Pudjo dalam pesan singkat yang diterima Okezone, Selasa (15/9/2015).

Di lokasi kedua, yakni Toko Anggrek petugas kembali menyita 322 lembar obat non generic yang dijual bebas dan 29 buah kosmetik illegal yang di antaranya adalah Supergold, Deoonard, dan sabun muka racikan.

Selanjutnya, di Toko Obat Banfung sebanyak 33 butir obat kuat bermerek Zhuang Yang, Shuangliong, JNW, dan Male Sexual juga disita.

“Di TKP keempat yakni Toko Obat Cibinong diamankan 31 lembar obat merek tansenphien, diotin, oskadon, dan empat botor praxion. Semua obat itu telah kadaluarsa,” terangnya.

Sementara itu, di lokasi terakhir, yakni Toko Obat Mentari polisi juga mendapatkan 50 lembar obat kadaluarsa dan ratusan kosmetik racikan yang tidak dilengkapi izin edar dari BPOM. Saat ini, seluruh barang bukti telah diamankan di Sat Narkoba Polres Bogor. Sementara para pemilik toko masih menjani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini