16 Nyawa Melayang Akibat Banjir di AS

Emirald Julio, · Rabu 16 September 2015 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 16 18 1215037 16-nyawa-melayang-akibat-banjir-di-utah-as-Vn9uOqEeUx.jpg Pencarian korban banjir di Utah (Foto: NBC News)

HILLDALE – Sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat banjir yang mendadak terjadi di daerah negara bagian Utah, Amerika Serikat (AS).

Pada Senin, 14 September 2015 sebanyak 12 orang meninggal ketika banjir mendadak menerjang dua kendaraan yang sedang berkendara di Kota Hilldale. Banjir yang mendadak ini berasal dari hujan deras di bukit utara Kota Hilldale, dan berakhir dengan munculnya banjir besar yang menyapu jalanan.

Para korban ini, yang sedang berkendara dengan menggunakan mobil terpisah, mereka pulang sehabis mengunjungi Taman Nasional Zion, dengan total 16 orang yang terdiri dari tiga orang dewasa, dan sisanya adalah anak-anak. Mereka terjebak ketika banjir memblokir jalanan mereka. Namun, tidak lama setelah mereka menghentikan mobilnya, banjir susulan muncul dan menyapu mobil beserta penumpangnya.

“Tanpa mereka (korban) sadari, banjir susulan mendadak datang dari arah bukit yang muncul dari belakang mobil dan langsung menenggelamkannya”, ungkap Mayor Kota Hilldale, Philip Barlow, dilansir dari NBC News, Rabu (16/9/2015).

Tiga anak ditemukan selamat, dan satu orang masih dalam status hilang. Nama dari korban belum diumumkan oleh pihak berwajib.

Pada Selasa 13 September 2015, satu hari setelah 12 orang meninggal karena tersapu banjir, empat orang ditemukan meninggal akibat banjir yang kembali terjadi di Utah. Ketika itu banjir mendadak datang di Taman Nasional Zion, tidak jauh dari Kota Hilldale.

Pihak berwajib menyampaikan empat orang ditemukan meninggal, dan tiga orang masih berstatus hilang akibat banjir di Taman Nasional Zion. Dengan demikian, jumlah korban yang jatuh akibat banjir yang mendadak datang pada pekan ini di Utah sebanyak 16 orang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini