nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas se-Indonesia Adu Pintar di OSN Pertamina 2015

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Rabu 16 September 2015 10:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 16 65 1215010 universitas-se-indonesia-adu-pintar-di-osn-pertamina-2015-DyIvo05Iis.jpg Suasana video conference OSN Pertamina 2015. (Foto: Iradhatie W/Okezone)
JAKARTA - Puluhan universitas di penjuru Tanah Air siap beradu pengetahuan pada ajang Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSN Pertamina) 2015. Ajang yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan PT Pertamina tersebut terdiri atas dua kategori perlombaan, yakni teori dan proyek sains.

OSN Pertamina 2015 sendiri terbuka bagi seluruh mahasiswa Diploma dan Sarjana. Sehingga, bagi para mahasiswa yang bukan pemenang OSN pada tahun sebelumnya atau belum pernah mengikuti olimpiade sains bisa turut mendaftarkan diri.

Pada penyelenggaraan tahun ini, kategori proyek sains diperluas tingkatnya menjadi kompetisi Regional ASEAN dengan mengundang mahasiswa dari perguruan tinggi terbaik di ASEAN untuk ikut bersaing. Sementara itu, kategori teori tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun berikutnya, yakni di tingkat nasional.

Bagi mahasiswa yang belum mendaftar, pendaftaran masih dibuka hingga 30 September 2015 melalui website www.pertamina.com/osn. Untuk seleksi tingkat provinsi akan dilakukan serentak di 43 Perguruan Tinggi Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia pada 15 Oktober. Kemudian, seleksi tingkat nasional pada 21-26 November.

Guna mempersiapkan ajang tahunan ini, pihak panitia, yakni Ketua OSN Pertamina 2015, Yasman, Dekan FMIPA UI, Abdul Haris, dan perwakilan CSR Pertamina mengadakan video conference bersama 42 perguruan tinggi mitra OSN Pertamina 2015, Rabu (16/9/2015), di Gedung Kemenristekdikti, Senayan. Pada kesempatan tersebut, setiap mitra melakukan laporan dan keluhan terhadap persiapan olimpiade di setiap daerah.

"Kami meminta dukungan agar olimpiade bisa berjalan secara maksimal. Selain itu, kami juga minta tolong untuk dibantu publikasi agar peserta bisa menenuhi target dan kuota," tukas PIC CSR Pertamina, Korfi Prita.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini