RS TNI AU Pekanbaru Buka Pengobatan Gratis ISPA

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 18 September 2015 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 18 340 1216364 rs-tni-au-pekanbaru-buka-pengobatan-gratis-ispa-oh9pFoISO1.jpg RS TNI AU Pekanbaru Berikan Pengodatan Gratis ISPA (Foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Guna mengatasi salah satu dampak yang timbul akibat asap kebakaran lahan dan hutan yaitu penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kepala Rumah Sakit Lanud TNI AU Pekanbaru Mayor Kes Dr. Fendri Akhiri, posko ini digelar untuk mengantisipasi semakin meningkatnya warga yang kemungkinan terjangkit penyakit ISPA. Posko itu telah dibuka sejak 15 September 2015.

“Tentunya hal ini tidak dapat terelakkan, karena memang kondisi serta cuaca Riau yang masih diselimuti oleh asap dalam beberapa waktu terakhir,” katanya, Kamis (17/9/2015).

Sementara, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi, mengimbau bagi masyarakat di sekitar Lanud yang merasa dirinya terkena gejala ISPA dapat segera menuju Posko pengobatan yang telah digelar agar dapat memperoleh pertolongan pertama.

“Saya berharap adanya posko pengobatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang mungkin terkena gejala ISPA, sehingga mereka dapat sehat kembali”, ujarnya.

Sedikitnya dua puluh lima orang ditangani oleh para petugas medis perhari. Kegiatan ini akan terus digelar hingga bencana asap yang melanda Riau ini berakhir. Pantauan di lokasi, sejumlah yang terserang ISPA terus berdatangan untuk mendapat pengobatan gratis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini