nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Kabut Asap, Biker Tewas Tabrak Mobil Pemadam

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 18 September 2015 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 18 340 1217052 gara-gara-kabut-asap-biker-tewas-tabrak-mobil-pemadam-sodbu9HWho.jpg

PEKANBARU - Seorang pengendara motor tewas akibat menabrak mobil dinas Pemadam Kebakaran Kampar, saat sedang bertugas menjinakkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar, Riau.

"Korban meninggal di tempat setelah menabrak mobil pemadaman kebakaran kita yang sedang bertugas memadamkan api," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Muhammad Nasir kepada Okezone, Jumat (18/9/2015).

Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi di Jalan Karet kilometer 21, Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar. Saat itu mobil pemadam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sedang beroperasi untuk menjinakkan api di wilayah Tambang.

Tepat di lokasi, mobil pemadam kebakaran melaju dari jalan Karet. Persis di sebuah persimpangan datang pengendara sepeda motor melaju kencang. Karena kondisi gelap membuat pengendara sepeda motor tidak kelihatan ada mobil kebakaran.

"Saat itu memang suasa gelap karena asap. Padahal petugas kita sudah melambaikan tangan dan berteriak terhadap pengedara motor itu. Tapi kemungkinan tidak nampak karena asap tebal, sepeda motor menghantam bagian belakang mobil petugas," ucapnya.

Petugas sempat membawa korban ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat di tolong lagi. "Korban sempat dibawa ke rumah sakit di Pekanbaru. Tapi ternyata nyawanya tidak tertolong. Sampai saat ini kita masih mencari tahu identitas anak muda itu," pungkasnya. (AWL)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini