nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Sungai Cicatih

ant, Jurnalis · Jum'at 18 September 2015 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 18 525 1216905 siswa-smp-tewas-tenggelam-di-sungai-cicatih-dWuflx9YGy.jpg Foto: Ilustrasi

SUKABUMI - Fauzan Fras Arafiu (15), siswa SMP Negeri I Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tewas karena tenggelam di Sungai Cicatih saat berenang bersama rekan-rekannya.

"Saya bersama rekan-rekan dan Fauzan berenang di sungai yang ada di belakang rumah. Saat loncat ke aliran sungai, Fauzan tidak muncul lagi," kata Habib, warga setempat, Jumat (18/9/2015).

Ia mengatakan, korban merupakan warga Kampung Sekarsari RT 01/06 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Ia berenang di sungai Cicatih di Kecamatan Parungkuda karena sedang berkunjung ke rumah rekannya.

Saat kejadian, kata dia, teman-teman yang saat itu bermain bersama merasa panik karena setelah melompat ke jadian, pelajar kelas VIII itu tidak kunjung muncul. Salah seorang menlaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar informasi tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian dan mencari jasad korban. Namun nahas, saat ditemukan Fauzan tidak lagi bernyawa.

Jenazah bocah itu pun langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi di Kecamatan Cibadak untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui bahwa korban meninggal karena kehabisan nafas dan terlalu banyak menelan air.

Setelah di visum, jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya di Ciambar.

(Fal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini