nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Minta Medsos Digunakan untuk Berdakwah

Nurul Arifin, Jurnalis · Minggu 20 September 2015 14:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 20 340 1217627 khofifah-minta-medsos-digunakan-untuk-berdakwah-2ohDzOsAD4.jpg Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Antara)

GRESIK - Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansah meminta seluruh kadernya untuk memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai tempat berdakwah. Selain itu, medsos juga bisa dipergunakan sebagai wadah menyosialisasikan program-program Muslimat.

"Selama ini media dakwahnya dengan lisan. Nah, ada sosial media yang harus dimanfaatkan. Memang diakui banyak kader Muslimat yang gaptek (gagap teknologi)," ujarnya di sela-sela acara Pelantikkan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Gresik di GOR Petrokimia, Minggu (20/9/2015).

Kata Khofifah, pemanfaatan medsos seperti facebook, twitter, hingga surat elektronik (email) sangat penting. "Yang bisa facebook-an, yang bisa twitter-an, dan yang bisa email-email-an, mari dioptimalkan. Ini adalah media dakwah baru bagi Fatayat, Muslimat, Ansor. Kalau kita jadikan media dakwah tentu manfaatnya sangat besar," ucapnya.

Ia menambahkan, lewat medsos, sesama kader bisa memantau perkembangan nasib kader lainnya. Untuk saling bertukar pikiran dengan cara berdakwah.

"Bagaimana kita mengetahui alumni Fatayat, IPPNU menjadi seorang TKW di negeri orang. Yang kita ketahui mereka adalah anak-anak kita. Mari kita manfaatkan media sosial ini sebagai ajang dakwah," kata Khofifah.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini