nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejagung Boyong Mantan Wali Kota Medan ke Jakarta

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 22 340 1218633 kejagung-boyong-mantan-wali-kota-medan-ke-jakarta-aq0Utpz8Y2.jpg foto: dok. Okezone

JAKARTA - Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini membawa mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara menuju Jakarta.

Rahudman akan diboyong ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk dilakukan pelimpahan tahap dua yakni penyerahan tersangka dan barang bukti terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan tanah PT Kereta Api Indonesia yang menjerat Rahudman sebagai tersangka.

Pelimpahan ini dilakukan setelah penyidik Kejagung menyatakan berkas perkara telah lengkap atau P21. [Baca: Wali Kota Medan Rahudman Harahap Resmi Dipecat]

"Penyidik hari ini menjemput dan membawa yang bersangkutan dari LP Tanjung Gusta untuk tahap dua di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto, Selasa (22/9/2015).

Lebih lanjut Amir mengatakan, tim penyidik Kejagung sudah berada di Bandara Kualanamu Medan bersama Rahudman. Mereka dijadwalkan terbang dari Medan menuju Jakarta pukul 10.00 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Tim akan membawa yang bersangkutan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines nomor penerbangan GA 183 menuju Jakarta pukul 10.00," pungkas Amir.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini