Ibu Hamil Ini Ketagihan Makan Deterjen

Emirald Julio, · Kamis 24 September 2015 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 23 18 1219938 ibu-hamil-ini-ketagihan-makan-deterjen-okDM2Titwl.jpg Michaela Martin mengidam hal yang aneh yaitu makan deterjen pencuci pakaian (Foto: Daily Mail)

WANGANUI – Seorang ibu hamil asal Selandia Baru mengidam untuk memakan bubuk deterjen. Perilaku aneh itu muncul di saat dia mengandung anak kedua.

Michaela Martin (23) asal Wanganui, pulau bagian utara Selandia Baru, mengatakan mengidam hal aneh ini ketika memasuki bulan ketiga masa kehamilnya. Ia memiliki keinginan untuk menghirup aroma bubuk deterjen pencuci pakaian itu.

Namun, kebiasaan Martin mulai meningkat ketika mulai mencicipi deterjen tersebut. Ia membasahi jarinya, lalu memasukkan ke bungkus deterjen, dan memakannya.

“Saya mengunyah butiran deterjen itu di antara gigi untuk dapat merasakan tekstur dari bubuk tersebut, serta untuk mendapatkan rasanya. Setelah itu, saya langsung mengeluarkannya dari mulut dan mencuci mulut”, kata Martin, mengutip dari Daily Mail, Rabu (23/9/2015).

Pertama kali mencoba, dia kecewa akan rasa bubuk deterjen tersebut. Namun, dia merasakan ada aroma yang memenuhi hidung dan mulut ketika mengunyahnya, kemudian dia merasa ada rasa ketagihan.

“Walaupun setelah saya coba dan rasanya mengecewakan, terdapat sensasi yang membuat saya ingin kembali merasakannya,” tambah Martin.

Ia mengatakan paling menyukai aroma tropical lily dan bubuk deterjen yang beraroma ylang-ylang atau aroma khas salah satu merek deterjen terkenal.

Ibu muda tersebut juga mulai “menyukai” aroma dari pambersih lantai dan sabun cuci piring, namun tidak ingin mencicipinya. Ia masih lebih menyukai aroma dan sensasi dari deterjen pencuci pakaian.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini