Share

Jamaah Tarekat Syattariyah Salat Id Hari Ini

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 25 September 2015 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 25 340 1220565 jamaah-tarekat-syattariyah-salat-id-hari-ini-9Z6H3o6yRU.jpg Jamaah Syattariyah Salat Id (foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Jamaah Tarekat Syattariyah di Sumatera Barat merayakan Idul Adha 1436 Hijriah hari ini. Perayaan ini lebih lama satu hari dari yang ditentukan pemerintah pada 24 September kemarin.

Berdasarkan pantauan, jamaah Syattariyah di Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, pagi tadi menggelar Salat Id.

"Kita pengikut Terekat Syattariyah di Ulakan Pariamah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini," kata Imam Majid Tajul Arifin Ali Akbar, Jumat (25//2015)

Menurutnya metode yang dipakai adalah dengan cara menghitung 70 hari sejak Hari Raya Idul Fitri tahun ini. "Nah setelah kita menghitungnya maka Hari Raya Idul Adha jatuh hari ini," ujarnya.

Jamaah yang menganut aliran Syekh Burhanuddin melangsungkan Salat Id pukul 08.00 WIB. "Setelah kita salat akan diteruskan dengan khotbah yang memakai bahasa Arab," katanya.

Rencananya untuk pemotongan hewan korban akan dilansung besok. "Kita akan memotong sapi tujuh ekor itu himpunan dari sumbangan para jamaah," pungkasnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ris)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini