nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasiyo-Lucy Nomor 1, Risma-Wishnu Nomor 2

Nurul Arifin, Jurnalis · Jum'at 25 September 2015 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 25 519 1220851 rasiyo-lucy-nomor-1-risma-wishnu-nomor-2-OifgTaqbGe.jpg (Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan Tri Rismaharini-Wishnu Saktu Buana mendapat nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, hari ini, Jumat (25/09/2015).

Komisioner KPU Kota Surabaya Nur Samsi mengatakan, proses pengambilan nomor urut ini dilakukan dalam dua tahap. "Untuk tahap pertama mengambil nomor urutan siapa yang akan mengambil lebih dulu. KPU Surabaya menyediakan nomor 1-10. Siapa yang mendapatkan nomor lebih besar akan mengambil nomor urut lebih dulu," kata Nur Samsi di Kantor KPU Kota Surabaya.

Pada kesempatan kali itu, para calon wakil walikota diberi kesempatan untuk mengambil nomor urutan pengambilan. Wishnu Sakti Buana mendapat nomor 8, sedangkan Lucy Kurniasari mendapatkan nomor 5. Dengan demikian, Tri Rismaharini mendapat kesempatan lebih dulu untuk mengambil nomor urut disusul dengan Rasiyo.

Rasiyo dan Risma lantas menuju kotak nomor urut. Hasilnya, Risma mendapatkan nomor dua sedangkan Rasiyo mendapatkan nomor urut 1. Kontan, sejumlah pendukung pasangan calon berteriak-teriak dengan menyebut nomor urut masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin langsung menetapkan nomor urut tersebut yang akan digunakan dalam kertas suara dalam Pilkada Kota Surabaya pada 9 Desember mendatang.

"Setelah proses penetapan nomor urut, KPU Surabaya akan memberikan sertifikat nomor urut beserta nama. Dengan demikian rapat pleno pengambilan dan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Surabaya dinyatakan ditutup," tutur dia.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini