nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penghuni Apartemen Laporkan Pengembang ke Polisi

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Selasa 29 September 2015 16:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 29 338 1222938 penghuni-apartemen-laporkan-pengembang-ke-polisi-CcDaENvOJe.jpg Foto: Ilustrasi Okezone
JAKARTA - Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Taman Sinar Pagi Apartemen (TSPA) menggugat Pikko Group selaku pengembang Signature Park Apartemen ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan melaporkan ke Polda Metro Jaya.

Langkah tersebut diambil lantaran hak-hak warga telah digelapkan baik secara material maupun nonmaterial.

“Sejak terbentuknya P3SRS pada 27 Oktober 2013 warga menginginkan adanya komunikasi dan keterbukaan informasi terkait status pengelolaan dan kepemilikan di Signature Park Apartemen," kata Ketua P3SRS-TSPA, Dede Chatab melalui keterangannya, di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Menurutnya, kesepakatan bersama yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada 28 November 2014 sama sekali tidak dilaksanakan oleh pihak Pikko Group.

"Tetapi hal ini tidak mendapatkan respons yang positif serta tidak ada komunikasi yang baik dari pihak Pikko Group," tandasnya.

Salah seorang penghuni apartemen, Dede mengaku  telah membayar lunas seluruh kewajiban atas penjualan unit di Signature Park Apartemen yang dilakukan oleh Pikko Group selaku pengembang.

Sehingga, dengan sudah adanya pelunasan tersebut warga telah menjadi pemilik dan berhak mendapat kepastian atas status pengelolaan dan kepemilikan di Signature Park Apartement.

“Warga telah membayar lunas seluruh kewajiban atas penjualan unit di Signature Park Apartement yang dilakukan oleh pengembang, Pikko Group," ujarnya.

Dia berharap ada itikad baik dari Pikko Group untuk bersama-sama melakukan komunikasi dan dialog. "Dengan tujuan memberikan kejelasan atas status pengelolaan dan kepemilikan warga di Signature Park Apartement," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini