nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Sukses Berkarier Usai Lulus Kuliah

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Selasa 29 September 2015 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 29 65 1222748 kiat-sukses-berkarier-usai-lulus-kuliah-fgkSgehuAs.jpg Yamaha Career Talk Show di UI. (Foto: dok. Yamaha)

JAKARTA - Sebagai lulusan baru, terdapat beberapa kemampuan yang harus dimiliki fresh graduate. Sebab, saat memasuki dunia kerja, mereka akan menjadi seorang profesional yang harus siap menghadapi segala tantangan dan persaingan.

Guna mempersiapkan lulusan yang tangguh, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) menggelar Career Talk Show yang diikuti mahasiswa tingkat akhir dan gresh graduate UI.

Pada acara yang dihelat di Ruang Auditorium Gedung Pusat Studi Jepang UI, Depok, tersebut, para peserta diberi informasi mengenai atmosfer kerja dan berbagai bidang profesi, khususnya yang ada di PT YIMM. Sedangkan pembicara yang hardir, yakni dari top management PT YIMM.

Salah satu pembicara, HRD & GA General Manager, Linda, pada kesempatan tersebut membagi cara membuat CV yang efektif dan menarik, kemudian menerangkan proses rekrutmen serta tips sukses interview.

"Semoga acara ini bermanfaat buat para lulusan yang ingin mencari pekerjaan dan dapat bersaing di dunia kerja," ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (29/9/2015).

Sementara dari sisi marketing, Assistant GM Marketing Division, Johannes BM Siahaan, memaparkan mengenai atmosfer kerja di bidang profesi marketing. Menurutnya, dunia marketing sangat dinamis dengan segala perubahan yang harus dicermati dan tren yang terus berkembang.

"Marketing salah satu tulang punggung utama pemasaran di setiap perusahaan. Yamaha memiliki dunia kerja marketing yang begitu menarik, dinamis, dan banyak ilmu yang dipelajari, serta dipraktikkan dengan bermacam inovasi yang menghasilkan hasil berupa produk dan aktivitas yang sukses di pasaran," tandasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini