nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyaluran Tunjangan Guru Tak Ribet Lagi

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 30 September 2015 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 30 65 1223624 penyaluran-tunjangan-guru-tak-ribet-lagi-YzEpTWNXaS.jpg Kemendikbud bekerjasama dengan berbagai bank guna memudahkan penyaluran tunjangan guru. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Masalah rutin dalam tunjangan guru adalah terhambatnya penyaluran dana tersebut ke rekening para guru. Namun, proses itu kini tidak ribet lagi.

Hal ini dimungkinkan melalui kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan sejumlah bank di Indonesia. Direktur Bidang Jaringan dan Layanan BNI, Atik Sulistyawati menyatakan, peran guru sangat penting karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

"Kami dari sektor perbankan mendukung peran tersebut," ujar Atik dalam acara penandatanganan nota kerjasama Kemendikbud dengan berbagai bank di Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Atik berharap, mereka bisa membangun sistem integrasi dengan Kemendikbud. Dan di masa depan, meningkatkan pelayanan pada berbagai program untuk memperbaiki kesejahteraan guru.

"Kami siap melayani hal itu. Guru-guru bisa ikut pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru dalam perbankan," ujarnya.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Sumarna Supranata berterima kasih kepada bank-bank mitra yang sudah membantu Kemendikbud. Dia juga menyampaikan permintaan lain.

"Semoga bank mitra ini bisa memberikan pelayanan khusus untuk para guru berkualitas," imbuh Pranata.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini