Share

Rampok Rp4,8 M, Oknum Brimob Dapat Jatah Paling Banyak

Mustholih, Okezone · Kamis 01 Oktober 2015 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 01 510 1224456 rampok-rp4-8-m-oknum-brimob-dapat-jatah-paling-banyak-CxXK2Fb8ZA.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

SEMARANG - Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Aloysius Liliek Darmanto, menyatakan setelah merampok uang miliaran rupiah milik PT Advantage, anggota Brimob Polda Jateng, Brigadir Supriyanto dan kawan-kawan membawa kabur ke Colomadu, Solo.

Supriyanto mengajak dua temannya yang ikut merampok tersebut ke sebuah tempat yang dia rasa aman. "Uang ini dari TKP mereka bawa ke Colomadu dengan Avanza putih. Sebagian uang ditaruh di Colomadu, di sebuah save house," kata Liliek di Polda Jawa Tengah, Semarang, Kamis (1/10/2015).

Dua teman Supriyanto yang ikut merampok adalah Sersan Satu Isack dan Sersan Satu Sutrisna. Mereka berdua merupakan anggota TNI dari Detasemen Intel Kodam VI Diponegoro.

Menurut Liliek, di Colomadu, uang hasil rampokan dibagi dengan Supriyanto mendapat bagian paling besar. "Isack Rp1,3 miliar, Supriyanto Rp2,523 miliar, dan Sutrisna Rp1,0850 miliar yang termasuk untuk membeli Kawasaki Ninja," terang Liliek.

Dari Colomadu, kata Liliek, mereka berpencar dengan membawa bagian masing-masing. Isack pergi ke Kota Semarang, Sutrisna ke wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, sedangkan Supriyanto pergi ke Yogyakarta. "Supriyanto bawa Rp800 juta. Sisanya ditinggal di Colomadu," ungkap Liliek.

Dalam perampokan yang terjadi pada 28 September 2015, menurut Liliek, Supriyanto dan kawan-kawan berhasil membawa membawa kabur uang Rp5,7 miliar. "Tapi itu berdasarkan keterangan pemilik. Setelah dihitung uang itu Rp4,883 miliar ditambah satu unit Kawasaki Ninja," ungkap Lililek.

"Modus diketahui dia ditugaskan oleh negara mengawal uang sebanyak ini tapi oleh dia digunakan kesempatan mengambil uang tersebut," tegas Liliek.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini