nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Bayi Meninggal Akibat Kabut Asap Ramai di Medsos

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2015 14:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 02 340 1224950 foto-bayi-meninggal-akibat-kabut-asap-ramai-di-medsos-7epUAJJDz5.jpg foto: Facebook

JAKARTA - Akun Facebook bernama Rhia Moorlife Jambi sedang jadi perbicangan di dunia maya. Penyebabnya, foto terbaru beserta caption di akun tersebut mengunggah keprihatinan para netizen.

Pemilik akun mengunggah lima foto, satu di antaranya menggambarkan anak kecil sedang berbaring menggunakan selang oksigen. Matanya terpejam sementara di keningnya terdapat kain berwarna putih seperti kompres.

Di satu foto lainnya, balita itu bersama seorang perempuan berhijab yang matanya memerah dan wajahnya menggambarkan kesedihan. Sedangkan si bayi, matanya tetap terpejam meski tak lagi menggunakan selang oksigen. Namun, badannya kini dibalut kain kapan.

Bayi perampuan itu sudah meninggal. Ini dikuatkan dengan caption yang ditulis pemilik akun menyertai lima foto tersebut. Bayi mungil itu meninggal karena kabut asap.

"Cukup anak hamba ya allah yg jdi korban akibat asap yang tidak kunjung berhenti,jngan lagi ada korban yang lain.sesak napas,batuk,pilek akibat kabut asap dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab."

Hingga sore ini, sudah 12,882 netizen yang men-share foto-foto itu. Sementara yang memberikan tanda "suka" sebanyak 68 akun. Sedangkan yang memberi komentar ada 73 akun.

"Inalillahi wa inna ilahi rajiun, yg sabar yaa kak ririe. semoga kak dan fmily diberi kesabaran dan ketabahan. segitunya yaa kak akibat jerebu tu.?". Ini salah satu dari 73 komentar yang ada.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini