nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pengendara Motor Tewas Tergilas Bus Karyawan

Didin Jalaludin, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 05 525 1226332 dua-pengendara-motor-tewas-tergilas-bus-karyawan-iqXbjkKWvT.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

PURWAKARTA - Dua orang tewas seketika setelah motor yang mereka naiki bertabrakan dengan bus angkutan karyawan di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Korban yakni Deni Kurniawan (24) dan Endri Septian (21). Keduanya warga Perumahan Karawang Barat Indah, Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang.‎

Kecelakaan itu terjadi pukul 04.30 WIB tadi. Awalnya motor Vario nopol T 5687 LP yang ditumpangi kedua korban melaju kencang dari arah Ciganea menuju Pasar Jumat.

Setibanya di tempat kejadian, kendaraan tersebut oleng ke arah kanan jalan, sementara dari arah belawanan datang Bus Berdikari nopol B 7540 EW yang baru pulang mengantar karyawan.

"Sepeda motor nahas langsung menabrak dan masuk ke kolong bus. Kedua penumpangnya pun langsung tergilas bus. Mereka langsung meninggal seketika di lokasi," ujar petugas Lakalantas Polres Purwakarta, Aipda Agung Margono.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Termasuk, memeriksa sopir bus bernama Sobana. Sementara jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bayu Asih Purwakarta.

"Dugaan sementara kecelakaan akibat pengendara motor lalai dan tidak antisipasi. Akibat memacu kendaraannya terlalu kencang korban tak bisa mengendalikan kendaraannya. Terlebih, jalur jalan raya di lokasi tersebut sedikit menurun dan berkelok-kelok. Kalau saja pelan dan hati-hati kemungkinan besar kecelakaan tidak akan terjadi," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini