Share

Demonstrasi Pegawai Ganggu Perjalanan Kereta Api Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 18 1227802 demonstrasi-pegawai-ganggu-perjalanan-kereta-api-eropa-Qtc7XsdPf1.jpg Ilustrasi demonstrasi pekerja (Foto: Popular Resistance)

BRUSSELS – Layanan kereta api di Belgia ditutup selama dua hari karena demonstrasi pekerja kereta api. Mereka menuntut adanya perbaikan lingkungan kerja.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (7/10/2015), operator SNCB dan NMBS mengatakan bahwa demonstrasi akan dilakukan oleh serikat pekerja kereta api pada Kamis hingga Jumat 9 Oktober. Demonstrasi akan berdampak pada layanan kereta domestik dan lintas negara di Eropa.

Operator kereta cepat Thalys membatalkan dua perjalanan kereta malam pada Kamis 8 Oktober. Namun, perjalanan kereta malam pada hari Jumat nanti diperkirakan akan normal. Kereta Thalys diketahui melayani perjalanan dengan rute ke Prancis, Jerman, dan Belanda dari Belgia.

Sementara itu, operator kereta Eurostar telah membatalkan seluruh perjalanan menuju Brussels pada Jumat 9 Oktober. Mereka akan menjalankan kereta dengan rute Brussels-London. Namun, rute perjalanan itu akan sedikit diubah menjadi hanya sampai Kota Lille, Prancis. Operator kereta api asal Inggris itu juga membatalkan satu perjalanan kereta malam pada Kamis 8 Oktober.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini