Cara Hasilkan Uang Jajan Tambahan bagi Mahasiswa

Afriani Susanti , Okezone · Senin 12 Oktober 2015 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 10 65 1229669 cara-hasilkan-uang-jajan-tambahan-bagi-mahasiswa-R8yTUnfTPo.jpg Banyak cara cerdas bisa dilakukan mahasiswa untuk menambah uang jajan. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sebagian mahasiswa mungkin masih ada yang mengandalkan uang dari orangtua untuk menompang kebutuhan mereka. Tapi, kamu bisa kok mendapatkan uang jajan tambahan tanpa harus meminta lagi ke orangtua. Begini caranya.

1. Magang

Tidak jarang kesempatan magang yang dibuka untuk mahasiswa, juga memberikan mahasiswa gaji. Nah, kamu bisa gunakan gaji tersebut untuk memenuhi kebutuhanmu ketika kuliah.

2. Part-Time

Kerja Paruh waktu atau yang dijkenal dengan part-time sering membuka lowongan untuk para mahasiswa. Waktu luangmu daripada habis untuk main, ada baiknya kamu gunakan untuk kerja paruh waktu. Karena dengan begitu kamu akan punya uang jajan tambahan.

3. Jadi Asdos

Selain bisa dekat dengan dosen, keuntungan lain menjadi asdos adalah kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Agar bisa menjadi Asdos jangan lupa untuk perhatikan IP-mu ya.

4. Membuat usaha

Bagi mahasiswa, kamu bisa memulai usaha kecil-kecilan yang bisa kamu jalankan di sela-sela perkuliahanmu. Kamu bisa menjajakan sesuatu yang berguna di sekitar kampus. Dengan begitu hasil dari keuntungan tersebut bisa untuk menambah uang jajanmu. (afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini