nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandal Berlafal Allah Sudah Beredar 40 Ribu Pasang

Nurul Arifin, Okezone · Selasa 13 Oktober 2015 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 13 340 1231387 sandal-berlafal-allah-sudah-beredar-40-ribu-pasang-G0wBB81qHi.jpg Sendal berlafal Allah (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - PT Pradipta Perkasa Makmur mengakui produksi sandal yang berlafal Allah sejak satu tahun yang lalu. Sejak saat itu total yang sudah beredar di pasarasan sekitar 40 ribu pasang.

Meski demikian, Lim Long Hwa, owner PT Pradipta Perkasa Makmur mengaku tidak sengaja memperoduksi sandal yang dianggap telah melecehkan umat Islam.

"Saya mohon maaf dengan tidak kesengajaan perusahaan kami memproduksi sandal itu. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Ling di Kantor PWNU Jawa Timur, Jalan Masjid Akbar, Surabaya, Selasa (13/10/2015).

Ia juga mengaku, ternyata sandal yang diproduksi muncul lafal Allah memicu kontroversi di masyarakat. Ia juga tidak ada maksud untuk melakukan pelecehan agama melalui lafal Allah dalam sandal tersebut. Long juga menjelaskan, bahwa cetakan sandal tersebut dipesan dari Cina.

Ia berjanji akan menarik semua produk-produk serupa. Dan akan memusnahkannya termasuk cetakkan sandal itu. Hingga saat ini, Long mengaku sandal tersebut telah beredar sekitar 40 ribu pasang di seluruh Indonesia.

"Yang sudah terjual ada 30 ribu hingga 40 ribuan. Saya enggak tahu kalau ada tulisannya itu. Matrasnya dari Cina dan cetakkan juga dari cina. Sandal ini diedarkan di seluruh Indonesia," katanya.

Lim juga bersedia menerima sandal yang telah dibeli oleh masyarakat. Bahkan, ia juga bersedia mengganti sandal tersebut dengan desain terbaru

Sandal dengan lafal Allah ini dibakar di halaman kantor PWNU Jawa Timur. Pembakaran itu disaksikan oleh sejumlah petinggi PWNU.

(AWL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini