nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Sandal Berlafal Allah Didesak Minta Maaf

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 13 519 1231030 produsen-sandal-berlafal-allah-didesak-minta-maaf-Ml2vRig6Qe.jpg Sandal berlafal Allah. (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Polisi terus melakukan pendalaman terhadap beredarnya sandal berlafal Allah. Namun, sejauh ini belum ditemukan unsur kesengajaan atas kasus tersebut.

"Proses masih penyelidikan, masih berlangsung. Tapi sejauh ini belum ditemukan unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pihak perusahaan (PT Pradipta Perasa Makmur yang memroduksi sandal itu)," ujar Kapolres Gresik AKBP Adi Wibobo, Selasa (13/10/2015).

Ia menjelaskan, semula beredar informasi bahwa cetakkan sandal tersebut dibuat sendiri oleh PT Pradipta Perasa Makmur. Namun pemilih perusahaan membantah informasi tersebut.

Cetakkan sandal itu diklaim dibeli dari Tiongkok. Sehingga pihak perusahaan mengaku tidak sengaja ketika sandal yang diproduksinya membuat heboh.

Meski demikian, Adi meminta pihak perusahaan untuk segera menarik sandal-sandal yang telah beredar karena meresahkan warga. Produsen itu juga didesak minta maaf kepada warga.

"Pihak perusahana mengaku tidak menyadari. Sejauh ini mereka memang bersikap kooperatif dengan melakukan konfirmasi ke MUI dan PWNU Jawa Timur," ucap Adi.

Sebelumnya Polres Gresik telah menyita 609 pasang sandal berlafal Allh dari PT Pradipta Perasa Makmur di Jalan Raya Wringin Anom Km 33, Gresik. Selain itu, juga disita tiga unit alat cetaknya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini