nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PWNU Bakar Sandal Berlafadz Allah

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 23:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 13 519 1231447 pwnu-bakar-sandal-berlafadz-allah-S3HKfsxMLu.jpg PWNU bakar sendal berlafal Alllah (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdhotul Ulama (PWNU) Jawa Timur membakar puluhan ribu sandal berlafal Allah. Sandal tersebut dibakar di halaman kantor PWNU Jawa Timur. Sekitar 10 ribu sandal bertuliskan lafal Allah dari beragam warna dibawa menggunakan mobil dengan bak terbuka.

Sandal-sandal tersebut dibagi menjadi sejumlah kantong. Hadir dalam pembakaran tersebut Ketua PWNU Jawa Timur KH Muttawakil Alallah, Ketua PW Ansor Jatim Rudi Tri Wahid, dan sejumlah pengurus lainnya. Sandal-sandal tersebut dikumpulkan kemudian dibakar.

Menurut KH Muttawakkil, PWNU telah meminta kepada pemilik perusahaan untuk memusnahkan cetakkannya serta memusnahkan sandal-sandal yang telah ada. Sedangkan sandal yang sudah terjual diminta untuk dikembalikan.

"Untuk yang sudah beredar segera ditarik," kata Muttawakkil sebelum pemusnahan sandal berlafal Allah itu di halaman PWNU Jatim, Jalan Masjid Akbar, Surabaya, Selasa (13/10/2015).

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo juga mengatakan, pihak perusahaan sebelumnya telah mendatangi PWNU terkait persoalan ini. Dan sudah melakukan klarifikasi terkait beredarnya sandal yang diduga mengandung unsur pelecehan agama.

"Sepertinya ada ketidaktahuan tentang norma dan etika islam," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar sejumlah foto-foto sandal bergambar kaligrafi Allah. Foto-foto tersebut beredar di sejumlah media sosial. Sandal yang diduga melecehkan agama ini diproduksi oleh PT Pradipta Perkasa Makmur yang berlokasi di Jalan Wringin Anom KM 33, Gresik. Foto-foto sandal yang menyebar di sosial media itu ada dua jenis yakni berwarna hitam dengan dilengkapi motif pita berwarna merah dan lafal Allah berada di sebelah kiri.

Kemudian sandal berwarna abu-abu yang juga bertuliskan Lafal Allah berada di bagian luar sandal. Foto yang beredar di media sosial itu juga memuat imbauan "Hati-Hati, Kalau Beli Sandal Harus Teliti". Imbauan untuk tidak memakai atau membeli sandal bermerek "Glacio G-2079"

(AWL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini