nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PWNU Jatim Minta Pembuat Sandal Berlafadz Allah Dimaafkan

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2015 03:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 14 519 1231483 pwnu-jatim-minta-pembuat-sandal-berlafadz-allah-dimaafkan-8WufpUfWAT.jpg foto: dok Okezone

SURABAYA - Ketua PWNU Jawa Timur, KH Muttawakil Alallah meminta agar pembuat sandal Berlafadz Allah dimaafkan. Pernyataan ini disampaikan sebelum proses pemusnahan sandal Berlafadz Allah di halaman PWNU Jawa Timur.

"Yang bersangkutan sudah minta maaf atas beredarnya sandal yang terindikasi pelecehan terhadap umat Islam. Yang bersangkutan mengaku tidak ada unsur kesengajaan," kata Pengasuh Ponpes Zainul Hasan itu, Selasa (13/10/2015).

Kata Kiai Muttawakil, pemilik perusahaan PT Pradipta Perkasa Makmur sudah meminta maaf kepada umat Islam melalui PWNU. Sebagai dengan ajaran umat Islam juga harus memaafkan.

"Tidak ada unsur kesengajaan dalam membuat sandal itu," sambungnya.

Di hadapan sejumlah pengurus PWNU yang bersangkutan juga bersedia memusnahkan sandal-sandal tesrebut beserta cetakkanya. Pun demikian juga akan menarik sejumlah sandal yang telah beredar di pasaran dan kemudian memusnahkannya.

"Permintaan maaf dengan terbuka sudah dilakukan, dan umat islam harus menyikapi hal ini dengan bijak," katanya.

Bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli, kata dia, diminta untuk segera dikembalikan ke pembuat. Pihak pembuat pun sanggup mengganti sandal-sandal tersebut dengan desain yang baru.

Ia juga meminta kepada umat islam jangan melakukan tindakkan-tindakkan yang bisa membuat gangguan ketertiban kepada masyarakat. Kondisi Indonesia saat ini harus benar-benar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mengingat situasi ekonomi global yang sedang dihadapi bersama.

"Permintaan maaf produsen harus disikapi denan bijak," tandasnya.

(AWL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini