IORA Selaras dengan Visi Jokowi

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 15 Oktober 2015 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 15 18 1232324 iora-selaras-dengan-visi-jokowi-3TkBK9hDk0.jpg Presiden Indonesia, Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pernyataan tersebut diungkapkan Benyamin Carnadi saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai pentingnya Sidang IORA bagi Indonesia. Visi Presiden Jokowi yang dimaksud adalah poros maritim.

Sebagai asosiasi negara-negara di pesisir Samudera Hindia, isu mengenai kelautan dan perikanan tentu menjadi salah satu fokus pembahasan. Usulan Australia untuk memberdayakan perempuan disebut Benyamin akan diarahkan lebih banyak untuk perempuan di pesisir pantai Indonesia.

“Sekira 2/3 arus lalu lintas energi dunia ada di Samudera Hindia. Dengan adanya penguatan kerja sama di bidang maritim tentu sesuai dengan visi Presiden Jokowi dan akan menguntungkan kita,” ujar Benyamin Carnadi saat konferensi pers di Kementerian Luar Negeri, Kamis (15/10/2015).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menurut Benyamin mengharapkan investasi di Indonesia dari negara-negara anggota IORA akan meningkat. Saat ini, Singapura masih menjadi penanam modal terbesar di Indonesia.

Sektor Pariwisata Indonesia juga diharapkan meningkat. Sidang ini dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan pariwisata Indonesia kepada para delegasi yang datang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini