Share

Temui Menlu Retno, Denmark Belajar Banyak dari Indonesia

Jihad Dwidyasa , Okezone · Kamis 22 Oktober 2015 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 22 18 1236152 temui-menlu-retno-denmark-belajar-banyak-dari-indonesia-wkuJzyh9mC.JPG Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen saat berbincang di hadapan wartawan bersama dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi (Foto: Jihad Dwidyasa/Okezone)

JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Denmark, Kristian Jensen, melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Kemlu RI, pada hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Jensen mengatakan Denmark telah belajar banyak dari Indonesia, dan Denmark-RI juga memiliki latar belakang yang sama.

“Denmark telah banyak belajar dari Indonesia. Dimulai dari cara Indonesia mengembangkan dialog antar-umat beragama, hingga belajar tentang perkembangan ekonomi kreatif. Denmark sendiri merupakan negara yang menciptakan pertumbuhan ekonomi,” ucap Menlu Jensen ketika ditemui wartawan di Gedung Pancasila, Kemlu RI, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

“Sebenarnya, Denmark-RI memiliki dan juga menghadapi isu yang sama. Kami juga memiliki latar belakang yang sama. Denmark dan RI merupakan sama-sama negara maritim. Denmark-RI juga sama-sama menggunakan kerjasama internasional untuk terus berkembang. Kami dapat saling belajar satu sama lain,” sambungnya.

Menlu Denmark yang memakai setelan jas itu menambahkan, dirinya pribadi sangat senang nantinya dapat kesempatan untuk mengunjungi Masjid Istiqlal yang terkenal di Indonesia, dan juga bertemu dengan beberapa pemimpin agama.

“Saya pikir, Denmark dapat menjadi rekan yang baik bagi Indonesia dalam isu pendidikan. Karena, saya yakin Indonesia sudah punya kurikulum pendidikan yang luar biasa, namun kami mungkin bisa menambahkan kurikulum internasional ke dalam sistem pendidikan,” ujar Menlu Jensen.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini