Berniat Usir Nyamuk, Rumah Justru Terbakar

Mukhtar Bagus, Sindo TV · Jum'at 23 Oktober 2015 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 23 519 1236624 berniat-usir-nyamuk-rumah-justru-terbakar-4T9TP4gI2j.jpg foto: illustrasi

NGANJUK – Niat hati ingin membuat perapian untuk mengusir nyamuk, namun nahas, sebuah rumah milik Muhamad Sujito (50) justru ludes terbakar. Tidak hanya itu, dua kandang sapi yang berada di dekat rumah korban juga ikut dilalap si jago merah.

Kapolsek Gondang AKP Gendut Wisoko menjelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi pada dini hari ini, Jumat (23/10/2015), bermula saat Sujito membuat perapian di kandang sapi miliknya agar kawanan nyamuk lekas pergi. Usai membuat perapian, ia pun pergi tidur.

“Karena hembusan angin yang kencang, api tersebut malah menyambar kandang sapi dan rumahnya. Warga sekitar sempat berusaha memadamkan kobaran api. Namun, api justru terus merembet ke kandang sapi milik tetangganya, Muhamad Zen,” kata Wisoko.

Petugas pemadam kebakaran yang di datangkan ke lokasi kesulitan memadamkan api karena kandang sapi maupun rumah korban terbuat dari bahan kayu. Akibatnya, api terus berkobar dan baru bisa dipadamkan setelah kondisi rumah beserta dua kandang sapi sudah luluh lantak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ia menambahkan, masyarakat harus lebih berhati-hati jika membuat perapian. Jika sudah mengantuk dan hendak tidur, maka sebaiknya perapian dimatikan. Sebab jika terkena hembusan angin seperti ini, lanjut dia, bukan hanya nyamuknya yang hilang. Tetapi rumah beserta kandang sapinya juga bisa ikut hilang.

(Fal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini