nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Weekend, Saatnya Kompetisi Olahraga di Sekolah!

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2015 15:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 25 65 1237800 weekend-saatnya-kompetisi-olahraga-di-sekolah-SqulvqP4Fa.jpg Suasana pertandingan basket di SWA Cup 2015-The Celestial. (Foto: dok. SWA)
JAKARTA - Akhir pekan memang paling pas buat berolahraga; apalagi jika sambil berkompetisi. Tidak hanya menjaga tubuh tetap bugar, hadiah menarik pun bisa dibawa pulang.

Inilah yang dilakukan ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Jakarta dan Tangerang dalam SWA Cup 2015-The Celestial. Kompetisi olahraga besutan OSIS Sinarmas World Academy tersebut diisi pertandingan bola basket untuk tim putra dan dan putri tingkat SMA dan sepak bola putra untuk jenjang SMP dan SMA. Enggak tanggung-tanggung, wasit pertandingan didatangkan langsung dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Komite Wasit Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tangsel.

"SWA ingin menekankan pentingnya membangun kecakapan hidup (life skills), menjalin hubungan, dan atletisme. Dan, SWA Cup adalah sarana untuk mewujudkan hal itu," kata Ketua OSIS SWA Seung Hwan, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Minggu (25/10/2015).

Hwan berharap, ajang yang digelar baru-baru ini tersebut tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan tetapi juga membantu berkembangnya pertemanan, talenta, dan kemampuan peserta.

Supaya lebih heboh, SWA Cup 2015-The Celestial juga dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk siswa jenjang TK dan SD seperti Drawing A Family Portrait, Quiz Bowl dan SWA and JWA (Jakarta World Academy) Got Talent. Bahkan, para orangtua bisa mengikuti open house untuk melihat-lihat sekolah, bertemu dengan kepala sekolah dan para guru, serta berinteraksi dengan para pelajar SWA.

Nah, bagaimana dengan kegiatan olahragamu di akhir pekan?

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini