nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMA Adu Wawasan Koperasi di UMJ

Hambali, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2015 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 26 65 1238236 siswa-sma-adu-wawasan-koperasi-di-umj-2s3t5fQqJQ.jpg Suasana lomba cerdas cermat memperingati Hari Koperasi ke-68 di UMJ. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-68, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar berbagai acara. Salah satunya adalah lomba cerdas cermat seputar koperasi untuk pelajar tingkat SMA.

Lomba digelar di Aula Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Perwakilan sejumlah siswa SMA di Tangsel ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Mereka berasal dari SMAN 2 Tangsel, SMA Insan Cendikia, SMK Waskito, SMA Al-Azhar, SMK Al-Amanah, SMKN 4 Tangsel, SMA Taruna Mandiri, SMA Darussalam, Ponpes Bahrul Ulum, SMAN 11 Tangsel, SMAN 12 Tangsel dan MA Jamiyah Islamiyah.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Nurhayati, menjelaskan, lomba cerdas cermat ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut puncak Hari Koperasi yang akan digelar pada 5-8 November. Lomba ini dimaksudkan untuk menekankan kembali pemahaman generasi muda terhadap ekonomi koperasi.

"Lomba ini merupakan ajang pembekalan, sekaligus untuk menekankan kembali pemahaman Koperasi terhadap para Pelajar dan Mahasiswa, agar mereka bisa membangun ekonomi bangsa ini melalui peran koperasi," kata Nurhayati di UMJ, Senin (26/10/2015).

Tim yang mewakili SMKN 2 Tangsel, SMA Insan Cendikia, dan SMK Bahrul Ulum melaju hingga ke babak final. Nantinya, juara satu, dua dan tiga akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat Provinsi Banten.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini