Ledakan di Tempat Ibadah Tewaskan Tiga Orang

ant, · Selasa 27 Oktober 2015 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 27 18 1238725 ledakan-di-tempat-ibadah-tewaskan-tiga-orang-lUJEeAtU4o.jpg Ilustrasi bom. (Foto: Shutterstock)

RIYADH – Arab Saudi kembali dilanda sebuah peristiwa. Kali ini sebuah bom bunuh diri meledak di tempat ibadah di Kota Najran, bagian Selatan Arab Saudi, pada Senin 26 Oktober. Peristiwa tersebut menewaskan tiga orang dan melukai 19 orang.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan satu orang ‘syahid’, setelah seorang pengebom bunuh diri mengincar orang yang beribadah dan baru meninggalkan tempat ibadah tersebut. Sebelumnya, mereka mengerjakan shalat di tempat ibadah di Kota Najran, dekat perbatasan dengan Yaman, demikian kata Al Arabiya, Selasa (27/10/2015).

Meskipun kementerian tersebut menyatakan satu orang tewas, Al-Arabiya melaporkan tiga orang tewas dan 19 orang lagi cedera.

Laporan awal juga mengatakan penyerang mengincar orang yang beribadah di dalam tempat ibadah Al-Mashhad di Kota Najran, tapi Kementerian Dalam Negeri di Riyadh menyatakan peristiwa itu terjadi di halaman tempat ibadah tersebut.

Keterangan lebih lanjut mengenai pelaku serangan itu belum diberitahukan. Itu bukan untuk pertama kali tempat ibadah menjadi sasaran pemboman di Kerajaan tersebut.

Pada pertengahan Oktober, lima orang meninggal setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke halaman pertemuan pemeluk Syiah di Kota Siahat di bagian timur Arab Saudi.

Pada Agustus, tak kurang dari 12 personel keamanan gugur setelah pemboman bunuh diri ditujukan ke satu tempat ibadah yang digunakan oleh pasukan khusus di Kota Abha, bagian selatan Arab Saudi. Kebanyakan warga Najran adalah kaum Syiah Ismailiyah.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini