nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Mabua Harley Davidson Sultan Iskandarsyah Tutup

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2015 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 30 15 1240821 alasan-mabua-harley-davidson-sultan-iskandarsyah-tutup-zDeut1lFjH.jpg Mabua Harley Davidson Sultan Iskandarsyah (foto: Mabua HD)

JAKARTA - PT Mabua Harley Davidson Indonesia telah resmi melakukan penutupan dealership-nya yang berada di kawasan Sultan Iskandarsyah II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penutupan dealership tersebut merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk memusatkan seluruh layanan di main diler yang berada di kawasan Pondok Pinang.

"Penutupan dealership Mabua di Blok M, merupakan strategi perusahaan dalam hal mengintegrasikan layanan melalui main diler yang juga kantor pusat Mabua Harley Davidson di Pondok Pinang," ungkap sumber resmi Mabua Harley Davidson melalui telefon kepada Okezone.

Ia menambahkan, langkah ini merupakan efisiensi yang dilakukan PT Mabua Harley Davidson, di mana layanan bisa difokuskan hanya di gedung utama yakni Mabua HD Pondok Pinang.

Meskipun spekulasi muncul, langkah efisiensi bagian dari imbas menurunnya penjualan moge Harley Davidson sejak diberlakukannya pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) pada April tahun lalu. Membuat penjualan moge Harley Davidson turun hingga 50 persen, setidaknya untuk moge diatas 500 cc pemerintah menetapkan pajak sebesar 125 persen.

"Mengenai masalah tersebut, nanti bisa ditanyakan lebih detail pada saat acara press conference yang berlangsung sore ini," pungkas sumber.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini