nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tinjau Posko Evakuasi Bayi di Palembang

ant, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2015 08:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 30 340 1240617 jokowi-tinjau-posko-evakuasi-bayi-di-palembang-YM4CthORaN.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi posko pelayanan kesehatan di Rumah Evakuasi Balita, Kampung Lima Hulu, Kota Palembang, Jumat (30/10/2015). Pada kegiatan itu, ia ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Saya hanya ingin memastikan pelayanan kesehatan berjalan," ujar Jokowi. Saat ini memang banyak balita yang sakit karena menghirup kabut asap yang ditimbulkan kebakaran hutan. Bahkan, sudah ada yang meninggal.

Lebih lanjut, Jokowi dan rombongan akan meninjau Kecamatan Air Sugihan di Kabupaten OKI dengan mengendarai Helikopter milik TNI-AU.

Presiden merasa perlu meninjau daerah seluas 5.593 hektare itu karena di sana terdapat titik api yang sangat sulit ditanggulangi.

Pada pukul 10.00WIB, Jokowi bakal ke Jambi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan. Namun, keberangkatannya sangat bergantung pada kondisi cuaca dan kelayakan jarak pandang penerbangan.

Di Jambi, Jokowi akan meninjau sekolah dasar, melihat pelayanan kesehatan, dan juga berkunjung ke Kabupaten Sorolangu dengan menggunakan helikopter miliki TNI AU. Di Sorolangu, Presiden akan bersilaturahim dengan Suku Anak Dalam.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini