Banjir Bandang Terjang Spanyol, Empat Lansia Tewas

Jihad Dwidyasa , Okezone · Selasa 03 November 2015 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 03 18 1242977 banjir-bandang-terjang-spanyol-empat-lansia-tewas-TnxLrIZDFX.jpg Ilustrasi banjir (Foto: Dok. Okezone)

AGRAMUNT – Sebanyak empat lansia dilaporkan tewas akibat diterjang banjir bandang yang melanda Kota Agramunt, Spanyol. Di kota itu, diketahui memang terdapat sebuah panti jompo.

Sebagaimana dilansir Washington Post, Selasa (3/11/2015), banjir bandang itu terjadi setelah wilayah timur laut Spanyol dilanda hujan deras yang turun secara terus-menerus dalam beberapa hari terakhir. Hujan deras itu kemudian membuat Sungai Sio di Kota Agramunt meluap dan membanjiri daerah sekitarnya.

Selain laporan empat lansia yang meninggal, ada juga lima penghuni Panti Jompo Agramunt yang berhasil diselamatkan dari derasnya terjangan banjir. Namun, kini mereka tengah dirawat di rumah sakit terdekat karena mengalami cedera ringan.

Mengetahui hal tersebut, Perdana Menteri (PM) Spanyol, Mariano Rajoy, langsung mengucapkan duka yang sangat mendalam bagi keluarga korban.

“PM Rajoy telah menyampaikan belasungkawanya yang sangat mendalam melalui akun Twitter-nya. Panti jompo itu memang terkena imbas banjir bandang dengan sangat cepat. Kurang dari 30 menit, bangunan panti jompo itu sudah hampir tenggelam akibat banjir bandang,” ujar Wali Kota Agramunt, Xavier Secanell.

(aji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini