nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Inggris Terjebak di Bandara Akibat Pesawat Rusia Jatuh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 05 18 1243987 turis-inggris-terjebak-di-bandara-akibat-pesawat-rusia-jatuh-mWT5KyI97f.jpg Ribuan turis Inggris terjebak di Bandara Sharm el Sheikh

MESIR – Ribuan turis asal Inggris terjebak di bandara. Mereka tidak bisa kembali ke negaranya karena pemerintah Inggris menangguhkan sementara penerbangan dari dan menuju Bandara Sharm el Sheikh akibat jatuhnya pesawat milik maskapai Rusia Metrojet Kogalymavia.

Beredarnya spekulasi penyebab pesawat jatuh akibat serangan kelompok militan menyebabkan penangguhan sementara itu dikeluarkan. Beberapa maskapai penerbangan juga mengalihkan rute mereka akibat kecelakaan tersebut. Setidaknya maskapai Lufthansa, Air France, dan Emirates Airlines melarang pesawat mereka melewati wilayah Sinai.

“Kami bersama pemerintah Mesir dan pihak maskapai penerbangan akan memastikan rute penerbangan tersebut aman untuk dilalui pesawat terlebih dahulu,” ujar seorang juru bicara Kantor Perdana Menteri Inggris, seperti dilaporkan Mirror, Kamis (5/11/2015)

“Namun, kami tidak bisa memastikan kapan rute penerbangan tersebut akan dibuka lagi. Kami sedang membangun koordinasi untuk mengurus warga negara kami yang tak bisa pulang,” lanjutnya.

Sekira 20 ribu turis asal Inggris berada di Bandara Sharm el Sheikh. Mereka sedianya akan pulang setelah menghabiskan liburan di daerah wisata Laut Merah. Ribuan turis tersebut kini ditempatkan di hotel-hotel setempat untuk sementara waktu.

Laut Merah terkenal akan wisata pantainya yang indah. Bandara Sharm el Sheikh adalah bandara terdekat untuk menuju tempat wisata tersebut. 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini