nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Keamanan Asyik Main Game, Kepala Bandara Dipecat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 06 November 2015 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 05 18 1244296 petugas-keamanan-asyik-main-game-kepala-bandara-dipecat-x1a5QJlKx8.jpg Ilustrasi game telefon genggam (Foto: Mirror)

MESIR – Kepala Bandara Sharm el Sheikh dipecat akibat adanya protes dari para penumpang yang telantar. Mereka kesal karena menemukan petugas keamanan sedang asyik bermain game di smartphone tanpa memedulikan keadaan sekitarnya.

Seperti dilaporkan Mirror, Jumat (6/11/2015), para penumpang yang berasal dari Inggris telantar di bandara akibat penerbangan dari dan menuju Sharm el Sheikh ditangguhkan sementara oleh pihak pemerintah. Spekulasi jatuhnya pesawat Metrojet Kogalymavia akibat serangan teroris memunculkan penangguhan penerbangan tersebut.

Rasa frustrasi dan khawatir melanda para penumpang. Mereka tidak tahu kapan bisa kembali ke negara asal. Di saat itulah para penumpang melihat petugas keamanan asyik bermain game di telefon genggamnya.

Kepala Bandara Sharm el Sheikh, Abdel Wahab Ali, kemudian dipecat oleh otoritas setempat. Seorang pilot bernama Emad el Balasi menggantikan posisinya. Ali dinilai lalai dalam mengontrol anak buahnya. Ali sendiri menyatakan bahwa pemecatan dirinya tidak ada hubungannya dengan kritik akan keamanan bandara oleh kalangan media.

Di saat spekulasi mengenai adanya bom dalam pesawat, para petugas keamanan tampak tidak peduli dengan penumpang. Wajar apabila penumpang kesal dan takut kejadian serupa akan terulang pada penerbangan yang akan mereka naiki.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini