nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Sains Sambil Jalan-Jalan Gratis ke Jepang

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 05 November 2015 15:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 05 65 1244141 belajar-sains-sambil-jalan-jalan-gratis-ke-jepang-Lu9Y4J98Ps.jpg Sepuluh mahasiswa Universitas Bakrie akan mengunjungi Jepang dalam kegiatan Sakura Science Program. (Foto: dok. Universitas Bakrie)

JAKARTA - Jalan-jalan ke Negeri Sakura tentu mengasyikkan, apalagi jika gratis. Negara ini punya banyak tujuan wisata menarik. Selain itu, Jepang dikenal sebagai gudangnya sains dan teknologi.

Sepuluh mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Universitas Bakrie ini mendapatkan kesempatan gratis mengunjungi Jepang sambil mempelajari tren kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologinya (iptek) melalui program Sakura Science Program. Mereka adalah Deni Gustriani, Dyah Pamelia Ruwaida, Gayu Putut Guritno, Isma Amaliah, Kezia Nadira Kusumantara, Lativa Chairani, Rahmad Arif Lahiya, Riska Fitriawati, Risqah Fadilah, dan Syifa Fauziyah.

Dilansir dari keterangan tertulis Universitas Bakrie, Kamis (5/11/2015), study tour tersebut dibiayai penuh oleh Japan Science and Technology Agency (JST). Sakura Science Program dirancang untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa di kawasan Asia untuk ikut terlibat meningkatkan perkembangan iptek dengan melihat penerapannya di negara maju.

Ke-10 mahasiswa akan tinggal di Jepang pada 8-15 November serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan akademis sambil mengenal dan menyelami kebudayaan Jepang. Mereka akan belajar langsung di berbagai fasilitas unggulan seperti International Education and Research Center for Food and Agricultural Immunology (CFAI) dan Marine Educational Research Facility Rebuilt di Onagawa. Mereka juga akan melihat berbagai laboratorium di Faculty of Agriculture (Graduate School of Agricultural Science) dan Tohoku University.

Selain Indonesia, Sakura Science Program ini juga dihelat di Brunei Darussalam, Kamboja, RRC, India, Korea, Malaysia, Laos, Mongolia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Tidak hanya mahasiswa, kegiatan tersebut dapat diikuti berbagai kalangan seperti siswa SMA, guru bahkan peneliti pascasarjana.

(rfa)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini