Koruptor Meninggal di Penjara

Salviah Ika Padmasari, Okezone · Minggu 08 November 2015 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 08 340 1245660 koruptor-meninggal-di-penjara-IZhk9GGdTu.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

MAKASSAR - Rahman Abu (52), yang dulu bertugas sebagai PNS di Dinas Pertanian, Kabupaten Soppeng, ditemukan meninggal dunia dalam kamar tahanan di Blok Intan 1 No 5, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, sekira pukul 11.30 Wita, Minggu, (8/11/2015). Diduga terpidana dua tahun kasus Tindak Pidana Korupsi itu meninggal dunia akibat sakit.

Hingga siang ini, jenazah masih berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara guna menjalani proses pemeriksaan untuk memastikan apakah memang benar terpidana ini meninggal dunia karena sakit atau akibat faktor lain.

Kepala Seksi Pemasyarakatan Lapas Kelas I Makassar, Ahmad Junaedi ketika dikonfirmasi menyatakan, terpidana ditemukan meninggal dunia oleh rekan satu kamarnya. Keterangan dari rekan sekamarnya itu bahwa Ia bersama almarhum Rahman Abu semalam masih sempat bergadang bersama. Lalu pagi harinya bangun dan juga masih sempat bercengkrama tapi dia kembali lanjutkan tidurnya. Karena sudah mendekati waktu salat Dhuhur, rekannya ini menghampiri Rahman Abu tetapi ditemukan sudah meninggal dunia.

“Rekannya ini melaporkan dan setelah petugas Lapas melihat Rahman Abu, benar adanya jika yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” kata Ahmad Junaedi tanpa mau menyebutkan nama rekan korban yang pertama kali menemukan itu.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan. Informasi yang sementara yang diterima bahwasanya selama ini Rahman Abu pernah mengeluhkan sakit tekanan darah. Rahman Abu adalah terpidana dua tahun dan sudah menjalani hukuman satu tahun penjara.

Adapun Kapolsek Rappocini, AKP Muari mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Rahman Abu karena masih berada di RS Bhayangkara. Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah meminta keterangan dari saksi-saksi antara lain dari rekan-rekan sekamarnya dalam tahanan, juga dari petugas Lapas yang sementara bertugas hari ini.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini