Gempa Kejutkan Warga Karanganyar yang Hendak Salat

Bramantyo, Okezone · Rabu 11 November 2015 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 11 512 1247810 gempa-kejutkan-warga-karanganyar-yang-hendak-salat-NbnLYbIdfT.jpg Gempa Bumi (Foto: Ilustrasi)

KARANGANYAR - Warga Jaten Karanganyar, Jawa Tengah, dikejutkan gempa bumi saat tengah bersiap akan Salat Isya.

Seperti terpantau di Masjid Al Ikhwan, Perum Jaten Permai, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. Puluhan jamaah sempat menunda beberapa detik Salat Isya.

Setelah gempa yang dirasakan warga sekira pukul 18.48 WIB, dan berlangsung hanya 15 detik berlalu, mereka pun melaksanakan Salat Isya.

Kondisi yang sama dirasakan Kustawa Esye, warga Perum Puri Persada Hijau, Pokoh, Ngijo, Tasikmadu. Awalnya mantan anggota KPUD Karanganyar itu mengira kalau sakit kepalanya kambuh.

Namun, dirinya baru sadar kalau yang membuat dirinya pusing bukan karena penyakit migrannya. Setelah melihat para tetangganya pada di luar rumah.

"Awalnya saya kira penyakit migran saya kambuh. Baru tahu setelah saya melihat tetangga dan istri saya ada di luar rumah. Ternyata itu bukan penyakit migran saya kambuh. Tapi gempa," ujar Kustawa pada Okezone, Rabu (11/11/2015).

Setelah gempa selesai, warga pun, sambung Kustawa, masuk ke dalam rumah masing-masing.

Sementara itu, data yang dirilis BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR terjadi di lokasi 8.97 LS,110.19 BT atau 120 km darat daya Bantul-DIY, dengan kedalaman 93 km.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini